Minggu, 26 Mei 2019

Warnai Bulan Suci Ramadhan Lewat Pembagian Takjil

Kesugihan, KCNews| Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H / 2019 M, Karang Taruna Putra Samudra Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap melakukan pembagian takjil kepada pengguna jalan raya pada khususnya, warga Cilacap pada umumnya. Minggu (26/5/2019)

Aksi sosial pembagian takjil gratis yang dilakukan puluhan pemuda pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Putra Mandiri, tidak lepas dari semangat kerukunan umat beragama. Pembagian takjil tersebut dilakukan di Rambu Lalu Lintas Jalan Soekarno Hatta dan sepanjang Jalan Iingkar Timur Karangkandri. Mereka mulai beraksi pukul 16.00 wib, jelang waktu menunjukkan berbuka puasa.

Dijelaskan Pembina Karang Taruna, Solikhun Baehaqi, paket takjil yang dibagikan berasal dari berbagai sumber, baik warga maupun Karang Taruna itu sendiri. Lantaran berbeda asal sumber, isi paket takjil juga berbeda-beda.

Dari keterangannya, secara keseluruhan ada 400 paket takjil yang dibagikan. Dari 400 paket tersebut, terdiri dari 200 paket berisi Kolak/bubur plus air mineral, 200 paket berisi Arem-Arem/lontong plus air mineral.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Putra Samudra Sunarko menjelaskan pembagian takjil ini dilakukan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, sekaligus kepedulian terhadap warga yang menjalankan ibadah puasa. Disamping itu, kegiatan tersebut untuk menjaga kebersamaan pemuda pemudi Desa Karangkandri.

Selain itu, Karang Taruna Putra Mandiri ingin menunjukkan eksistensinya kepada warga Desa Karangkandri pada khususnya dan warga Kota Cilacap pada umumnya, sekaligus ikut berperan dalam segala kegiatan yang bergenre sosial.

Pembagian itu sendiri dilakukan tidak hanya di 1 titik, tetapi difokuskan tepatnya di Rambu Lalu Lintas jalan Soekarno Hatta . Dalam pelaksanaannya, durasi pembagian relatif cukup singkat, lantaran ada 22 orang yang membagikannya secara bersamaan.

Saat rambu lalu lintas menunjukkan lampu warna merah atau waktunya semua kendaraan berhenti sejenak, mereka menjalankan aksinya membagikan paket takjil kepada seluruh pengguna jalan. Respon para pengguna jalan juga tak kalah serunya, mereka menerima sambil mengucapkan terima kasih, karena telah diberikan paket takjil secara gratis. (Rzy/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LUPA MATIKAN KOMPOR, RUMAH LUDES TERBAKAR

KCNews, Kesugihan - Peringatan bagi para ibu yang sedang memasak, jangan lupa matikan kompor saat keluar rumah. Kalau tidak bisa terjadi k...