Sabtu, 25 Mei 2019

STASIUN PASAR KLIWON KESUGIHAN RIWAYATMU DULU

KCNews- Melihat potret stasiun melalui Google Map membuat seakan kita flashback ke jaman dulu. Iya, ini potret Stasiun Pasar Kliwon Kesugihan yang pernah jaya pada masanya.

Dulu teringat ketika masa kecil yang mungkin tak akan ditemui di masa sekarang. Ketika umur masih bau kencur sudah berani naik kereta sendiri, dari Kesugihan ke Kroya dengan "Sepur Klutuk".

Inilah potret stasiun tua yang dulu begitu ramai oleh hiruk pikuk penumpang. Dan kini hanya tersisa tanah rata dan hanya terabadikan melalui foto map.

Stasiun Pasar Kliwon adalah satu dari sekian stasiun yang mengalami nonaktif dari pihak PJKA. Setelah usai era 90-an Kereta Api berevolusi, dan kereta lawas tidak beroperasi. Kini Stasiun ink hanya tinggal riwayat.

Stasiun ini berdiri sejak masa awal kemerdekaan sampai dengan awal tahun 2000. Stasiun Pasar Kliwon terletak di sebelah barat Pasar Kliwon, tepatnya sebelah Jalan Puteran Kesugihan.

Mungkin bagi sebagian besar masyarakat yang lahir era milenial, tidak mengetahui kejayaan Stasiun ini. Tetapi bagi masyarakat yang lahir era 90-an kebawah tentu banyak nostalgia dengan Stasiun Pasar Kliwon ini.(Rzy/red)

Visit group fb : Info Kesugihan Cilacap (IKC)
Website          : Kesugihannews.blogspot.com

#Kesugihan_Keren
#Kesugihan_Cilacap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LUPA MATIKAN KOMPOR, RUMAH LUDES TERBAKAR

KCNews, Kesugihan - Peringatan bagi para ibu yang sedang memasak, jangan lupa matikan kompor saat keluar rumah. Kalau tidak bisa terjadi k...